Huruf Kayu Timbul Besar Murah Bekasi Bandung

huruf kayu

Dekorasi huruf kayu dan angka dari kayu sebenarnya bukan produk baru di pasaran. Orang biasa menggunakan huruf kayu dan angka kayu sebagai alamat rumah.

Seiring dengan berlalunya waktu, upaya bisnis di bidang ini membuat inovasi dalam produk huruf kayu. Berbekal kreativitas, mereka membuat berbagai bentuk huruf dan angka menerapkan cat warna-warni agar terlihat menarik.

Produk huruf kayu ini diminati oleh konsumen karena dapat dipesan dalam bentuk dan warna sesuai keinginan. Wilayah yang sangat diminati untuk huruf oleh konsumen yaitu Bekasi, Bandung, Jogja, Makassar, Surabaya, Malang dan Semarang

Pangsa pasar produk ini berkisar dari pemilik rumah, pemilik kafe, restoran, atau butik, hingga perusahaan besar. Melihat potensi ini, perusahaan berlomba menawarkan berbagai produk unik dan layanan terbaik.

Salah satu upaya bantuan yang berfokus pada pembuatan huruf untuk dekorasi rumah adalah Amell. Di bawah perusahaan Advertising Jakarta.

Dia memuji awal usaha bisnis Kreasi Kayu mulai dari warung kaki lima. Pada waktu itu, Advertising Jakarta menjual angka dan alamat rumah untuk kayu. Setelah disetujui untuk berjalan, ada pembeli yang meminta kayu dibuat untuk memajang rumah.

Tanpa berpikir panjang, Advertising Jakarta menyetujui permintaan itu. “Proses pembuatan huruf kayu ini sama dengan membuat nomor rumah.” Jika nomor rumah itu polos, saya memoles permukaan huruf kayu dengan cat warna-warni, “katanya.

Advertising Jakarta memproduksi berbagai huruf kayu di bengkelnya di Ciputat, Tangerang Selatan. Karena masih merupakan usaha kecil dan menengah (UKM), ia menggunakan gergaji manual tipe jig saw.

Dengan alat itu, ia memotong papan kayu menjadi huruf dan angka yang diinginkan konsumen.

Advertising Jakarta juga membebaskan konsumen untuk memilih jenis kayu sesuai dengan keinginan mereka. Namun, ia merekomendasikan jenis papan kepadatan menengah (MDF).

“Permukaan MDF lebih halus dari kayu lainnya. Harga MDF juga lebih terjangkau. Selain MDF, konsumen telah memesan kayu mahoni dan jati Belanda,” kata Amell.

Untuk finishing, Advertising Jakarta menerapkan cat dinding sebagai bahan dasar. Setelah kering, ia melukis seluruh permukaan huruf kayu dengan cat duco berwarna-warni. Alhasil, huruf dan angka kayu terlihat semakin indah dan menarik untuk dijadikan ruang dekorasi.

Advertising Jakarta mempromosikan produk-produk huruf kayu di dunia maya sehingga mereka dapat menarik lebih banyak pelanggan dan mengunggah foto beberapa produk yang telah diproduksi.

Strategi ini ternyata tepat untuk menghadirkan konsumen. “Pelanggan saya dulu pemilik rumah biasa. Sekarang konsumen menjangkau ke kafe, restoran, dan pengusaha perusahaan. Mereka ingin membuat dekorasi kamar dan nama perusahaan,”

Ketika pangsa pasar Advertising Jakarta tumbuh, jumlah pesanan yang datang ke Amell terus bertambah. Jika dulu dia hanya membuat 10-20 produk, dia sekarang mampu menghasilkan 150-200 huruf kayu setiap bulan.

Harga huruf -huruf kayu Advertising Jakarta bervariasi sesuai dengan ketinggian kayu. Menurutnya, semakin tinggi ukuran kayu semakin banyak material kayu yang terbuang.

Karena itu, ia menerapkan harga yang murah untuk setiap huruf . “Konsumen hanya perlu melipatgandakan harga dasar dengan jumlah huruf yang dibuat,” katanya. Margin keuntungan dari bisnis ini berkisar antara 30% -50%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *